Rabu, 04 Mei 2016

Meminta Maaf dari Lubuk Hati

Tags




Judul buku                : Maaf Tidak Sekadar Ucapan

Penulis                      : Zhizhi Siregar

Ilustrator                     : Arrahmanrendi

Penerbit                     : Bestari Kids

Cetakan                     : 1, November 2014

Tebal                          : 40 halaman

Harga                         : Rp 37.500,00


Pernahkah kalian meminta maaf kepada orang lain? Seberapa sering? Berhati-hatilah, teman. Jangan sembarangan mengucapkan kata ‘maaf’.

Ada seorang putri raja, Artemis namanya. Dia tomboi seperti koboi.  Artemis suka sekali mengucapkan kata ‘maaf’. Terlalu sering bahkan. Dia yakin, jika mengucapkan kata itu, apa pun kesalahannya, pasti akan dimaafkan.

Sampai suatu ketika, Artemis melakukan kesalahan yang sangat fatal.  Kata ‘maaf’ yang diucapkannya tidak cukup untuk memperbaiki keadaan. Artemis jadi kepikiran, sebab dia telah membuat semuanya kacau. Dari kejadian itulah, Artemis belajar sesuatu.

Kisah Artemis ini mengajarkan kepada kita, bagaimana seharusnya meminta maaf. Kata ‘maaf’ ternyata tidak boleh sekadar diucapkan, lho! Kata itu harus sungguh-sungguh berasal dari lubuk hati kita.

Buku ini bagus ceritanya. Kisahnya dikemas dalam bentuk dongeng kerajaan. Anak-anak suka dongeng, kan? Pesan moral mudah disampaikan karena cerita ini juga tak terlalu menggurui anak-anak. Malah, orang dewasa pun, tak ada salahnya membaca cerita ini.

Gambar yang ditampilkan menarik sekali. Putri Artemis kelihatan imut dan menggemaskan. ekspresi yang ditampilkan ilustrator juga 'dapat'. Keren, pokoknya.

Yuk, buruan cari untuk menambah koleksi dongeng di rumah!  :)




           


EmoticonEmoticon